-->
Tips Mempersiapkan Era New Normal Bersama Dengan Buah Hati Di Tengah Pandemi Corona


Pandemi COVID-19 ini memang menimbulkan banyak sekali kecemasan terutama untuk para orang tua yang sangat mencemaskan kondisi anak-anaknya yang kita tahu bahwa di Indonesia sendiri kini virus corona tak hanya menyerang orang yang sudah lanjut usia saja melainkan anak-anak juga sudah banyak yang terpapar virus yang satu ini. Semua orang tua tentu sudah pasti akan merasa cemas dengan kondisi anaknya namun hal ini tentu tidak boleh berlebihan karena akan menimbulkan kecemasan juga untuk anak-anak sehingga akan menganggu mentalnya.

Saat ini, Indonesia dan beberapa negara lainnya telah memasuki masa transisi menuju era normal baru atau yang dikenal dengan new normal. Di era new normal ini semua hal mulai di fungsikan kembali namun tetap saja semua orang harus selalu memperhatikan protocol kesehatan yang telah ditetapkan seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah dan beberapa protocol kesehatan lainnya yang harus ditaati untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 yang memang belum usai.

Lalu, Bagaimana Cara Mempersiapkan Anak-Anak Saat Menghadapi Era New Normal?

Di masa new normal ini tentu bukan berarti semuanya telah usai dan virus telah tiada, justru new normal ini merupakan fase dimana manusia akan berdampingan dengan virus selama belum ditemukannya vaksin atau obat yang bisa menangkalnya. Hal ini tentu akan sulit karena semua orang dituntut untuk selalu menerapkan pola hidup sehat agar tidak terjangkit virus sehingga mungkin saja beberapa aktivitas ataupun kebiasaan yang memiliki peluang terjangkit akan dikurangi dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu.

Bagi anda yang memiliki anak tentu dapat dipastikan akan semakin cemas menghadapi era new normal ini. Namun, sebaiknya tak perlu cemas berlebihan karena hal ini bisa membuat anda stress. Nah, daripada cemas berikut ini cara mempersiapkan anak-anak saat menghadapi era new normal yang sebaiknnya diketahui:

Buatlah Jadwal Aktivitas

Membuat jadwal aktivitas anak akan membuat perasaan buah hati anda stabil serta sebagai salah satu cara untuk menghindari kecemasan, rasa bosan dan frustasi. Buatlah jadwal aktivitas atau rutinitas yang menarik yang disertai dengan permainan atau hal lain yang membuat anak lebih senang namun tidak meninggalkan pelajaran.

Usahakan Jangan Terlihat Cemas Di Depan Anak

Di balik pandemi COVID-19 ini sebenarnya menjadi waktu terbaik bagi orang tua dan anak untuk saling belajar. Sebagai orang tua tentu kita di tuntut untik selalu memiliki pengetahuan yang cukup dan pintar dalam mengelola kecemasannya sendiri yang bisa menjamin keselamatan buah hati. Nah, untuk itu jangan sampai anda memperlihatkan kecemasan kepada anak karena hal ini tentu akan semakin memperparah keadaan.

Usahakan Batasi Informasi Mengenai COVID-19

Membatasi informasi seputar COVID-19 merupakan cara paling efektif untuk mengurangi kecemasan pada anak. Namun dalam hal ini peran orang tua memang sangat penting, walaupun anda membatasi berita ini kepada anak tentu bukan berarti anda mengabaikannya. Berilah penjelasan yang mudah dimengerti oleh anak anda dan pastikan juga anda selalu berbicara jujur tentang pandemi ini.

Mengajak Buah Hati Untuk Menerapkan Pola Hidup Sehat

Mengajak buah hati anda untuk menerapkan pola hidup sehat tentu saja akan menjadi kebiasaan baru yang sangat baik. Ajaklah anak anda untuk selalu menerapkan hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan bergizi, menutup mulut ketika bersin atau batuk, memberikan pengetahuan mengenai pentingnya jaga jarak dengan orang lain, selalu menjadikan olahraga sebagai kebutuhan dan hal lainnya yang memang sangat berguna untuk anda di masa pandemi ini dan untuk menghadapi era new normal ini.

Nah itulah tips mempersiapkan era new normal bersama dengan buah hati di tengah pandemi virus corona ini. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi solusi untuk anda!




LihatTutupKomentar